Beberapa Langkah Meredam Penyakit Ayam Filipina

07/26/2018

Dalam beberapa hal, penyakit bisa menyerang siapa saja, termasuk mahkluk hidup. Salah satunya adalah ayam Filipina yang sering alami penyakit. Penyakit yang terserang ayam Filipina berjalan karena perubahan musim yang tidak siap dihadapi oleh ayam itu, maupun langkah pemeliharan/perawatan yang ditangani oleh pemilik ayam. https://www.sateayam.net/mengenal-permainan-di-situs-adu-ayam-online/

Seperti yang kami berikan permasalahan cuaca yang tidak menentu, perkembangbiakan penyakit jadi bisa cepat berjalan. Dari hal tersebut akan ada, virus, bakteri, dan jamur yang betul-betul amat cepat. Di sisi lain ketahanan tubuh ayam Filipina pada cuaca itu adalah kebal tubuh yang turun lewat cara drastic dan drop.

Hal yang demikian menakutkan dari ayam Filipina adalah kenyataan bila penyakit pada ayam akan mudah cepat menebar. Perlakuan akan penyakit ini demikian penting dan harus ditangani. Pada tahap awal yang perlu disaksikan adalah efek yang disebabkan dari penyebaran penyakit ini apa ringan atau berat sampai tidak demikian massif seperti flu burung tempo waktu itu.

5 Langkah Ini Bisa dibuktikan Jauhi Penyakit Ayam Filipina

Kami merangkum ada 5 langkah terbaik supaya bisa meredam penyakit yang berada di ayam Filipina, salah satunya sebagai berikut :

1. Pilih Tempat Kandang Yang Benar
Hal pertama yang memang perlu kita lakukan untuk meredam ayam Filipina dari penyakit adalah tempat kandang yang cocok dan benar. Contohnya saja kita membuat tempat kandang yang buruk, jadi bisa memiliki resiko dengan cara langsung pada tumbuh kembang ayam dan timbulnya benih - benih penyakit. Yang pasti pilih tempat kandang ayam Filipina yang jauh dari tempat budidaya ayam potong sampai kesempatan diserang virus penyakit jadi semakin minim.

2. Memperhatikan Kebersihan Kandang
Beberapa hal lainnya setelah anda yakinkan tempat yang cocok adalah yakinkan kebersihan kandang ayam Filipina itu. Seperti yang sudah di kenali dengan bila kandang ayam biasanya adalah tempat berkumpulnya parasit yang bisa menyebabkan beberapa penyakit akan mudah berkembang biak. Kerjakan pembersihan lewat cara teratur sekurangnya 1 minggu 2 kali adalah hal yang perlu. Masih memperhatikan saluran air yang ada agar tanah yang basah di seputar kandang bisa cepat kering.

3. Memperhatikan Tempat Pakan Ayam
Tempat pakan ayam sering jadi sumber awal penyakit yang memikul derita ayam Filipina. Hal ini semakin jelas terlihat jika anda menggunakan pakan basah seperti dedak dan pur. Diantaranya hal yang membuat bibit penyakit mudah berkembang adalah tempat makan yang basah. Karenanya optimis untuk membersihkan dan mempersiapkan stok tempat pakan yang agak banyak agar dapat meredam penyakit dari tempat pakan ayam yang kurang bersih.

4. Desinfektasi
Desinfektasi adalah penyemprotan bahan kimia di kandang ayam Filipina dengan arah untuk kebersihan kandang ayam itu. Biasanya beberapa botoh menggunakan cairan air sabun yang dapat membersihkan kandang lebih steril. Kandungan yang ada di dalam air sabun bisa dibuktikan membunuh semua kuman penyebab penyakit yang akan ada pada ayam Bangkok.

5. Nutrisi Yang Baik
Pikirkan bagaimana jadinya bila ayam Filipina yang anda mempunyai memiliki penyakit yang karena oleh kekurangan nutrisi yang ada? Atas basic itu anda harus yakinkan memberikan nutrisi yang baik pada ayam anda meliputi jamu, suplemen, serta vitamin sama dengan kepentingan yang ada. Anda bisa mencari referensi yang lengkap di web kami mengenai nutrisi apa yang diperlukan buat ayam Filipina.

Demikian artikel singkat kami mengenai "Berbagai Langkah Meredam Penyakit Ayam Filipina". Jika anda sudah yakini untuk bermain sabung ayam online optimis anda pilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda temukan. Salam Sabung Mania untuk beberapa pengagum sabung ayam online.